:::: Selamat Datang ::: Ke Laman Web TERAPI ISLAM AL-BAYT [TIB] :::: Terima Kasih :::: Sila isikan Borang Tempahan Online bagi memudahkan Urusan Pengeposan Produk Anda :::: Dealer/ Stokis masih diperlukan .... Semua stok always available ... Hubungi: UstazDi, NDr. 011-1009 5423

Manfaat Akupuntur

0 budak comel komen

Manfaat akupuntur – Pengobatan alternatif yang satu ini merupakan teknik memasukkan jarum ke dalam beberapa titik akupuntur pada tubuh manusia. Pengobatan ini berasal dari negeri tirai bambu yang tak jarang pasien juga diberi ramuan China ketika melakukan terapi akupuntur.

Pengobatan akupuntur terbukti tidak menimbulkan efek samping dan beberapa pasien telah berhasil mengatasi keluhan kesehatannya. Lalu apa saja khasiat akupuntur? Berikut adalah 8 manfaat akupuntur bagi kesehatan.

1. Pengobatan neuropati perifer

Apa itu penyakit neuropati perifer? Merupakan kerusakan pada sistem saraf tepi yang mengirimkan informasi dari otak dan sumsum tulang untuk setiap bagian dari tubuh. Biasanya disertai dengan gejala mati rasa dan kesemutan sensasi atau nyeri pada tangan dan kaki, sehingga menyebabkan kesulitan dalam berjalan, mencengkeram dan kegiatan tubuh lainnya. Banyak studi terbaru mengungkapkan bahwa akupunktur merupakan metode yang efektif untuk mengobati gejala kondisi medis ini dengan membawa energi tubuh kembali ke ekstremitas nya. Akupunktur membantu pasien dengan mengalirakn energi ke daerah-daerah yang dibutuhkan sehingga keseimbangan dan keselarasan dalam pikiran dan tubuh.

2. Menyembuhkan migrain

Sakit kepala migrain sangat mengganggu aktivitas. Kepala pusing, pening dan berdenyut-denyut yang terkadang menghilangkan pandangan dalam beberapa saat. Terapi akupunktur bisa menjadi pengobatan yang tepat karena terapi ini juga membantu peradaran darah menjadi lancar dan beberapa efek postif lainnya.

3. Mengatasi susah tidur

Susah tidur atau biasa dikenal dengan insomnia merupakan gangguan yang diderita oleh banyak prang. Stress atau kelainan genetik bisa menjadi penyababnya. Beberapa obat insomnia seperti obat tidur tidak baik bagi kesehatan terutama akan beberapa efek samping yang bisa membahayakan. Akupuntur bisa menjadi alternatif karena telah dilakukan penelitian bahwa terapi ini membantu mengatasi masalah susah tidur. Manfaat akupuntur untuk insomnia ini bukan hanya karena tanpa efek samping tetapi juga kemampuan mengobati susah tidur dalam waktu yang lama bukan jangka pendek setelah terapi saja.

4. Mengobati darah tinggi

Manfaat akupunktur selanjutnya adalah untuk penyembuhan hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan cara yang cukup efektif. Akupunktur memperlakukan kondisi hipertensi dengan memilih titik-titik akupunktur tertentu pada tubuh pasien yang menciptakan efek hipotensi. Efek positif yang didapat seperti katup jantung menjadi lebih santai dan penurunan tekanan selama kontraksi dan relaksasi.

5. Mengobati Sakit Punggung

Sakit punggung yang biasa terjadi pada banyak orang bisa disebabkan karena kelelahan ataupun juga kelainan syaraf tulang punggung pada sebagian pasien. Terapi akupuntur dapat dilakukan secara bertahap. Manfaat akupuntur membantu mengurangi rasa sakit pada punggung serta mengembalikan fungsi punggung menjadi normal kembali.

6. Meningkatkan kesuburan reproduksi

Masalah kesuburan merupakan masalah klasik pada kehidupan rumah tangga. Faktor genetik yang menjadi bawaan lahir, ataupun faktor lain seperti pola hidup yang tidak sehat bisa mempengaruhi tingkat keseburan baik pria maupun wanita. Terapi akupuntur membantu mengatasi masalah turunnya tingkat kesuburan pria dan wanita juga untuk meningkatkan vitalitas pria.

7. Menyembuhkan penyakit angin

Angina merupakan didefinisikan sebagai gangguan berkurangnya pasokan oksigen dan menurunnya aliran darah ke dalam miokardium yang menyebabkan nyeri pada dada. Teknik pengobatan akupuntur mambantu menyembuhkan penyakit ini dengan efektif.

8. Untuk pelangsingan

Manfaat akupuntur yang terakhir ialah untuk membantu mengurangi masalah kegemukan. Teknik ini sangat cocok bagi lelaki ataupun wanita yang ingin menurunkan berat badan. Akupuntur membantu mempercepat sistem metabolisme serta mengurangi nafsu makan pada pasien.
Ketika Anda ingin melakukan terapi akupuntur pastikan melakukan pada ahli yang sudah berpengalaman. Susuaikan terapi sesuai dengan kebutuhan atau masalah kesehatan apa ingin Anda obati. Demikian beberapa manfaat akupuntur untuk kesehatan yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber terpercaya.

Leave a Reply

Labels

air refreshner (4) AKARWALI (1) AKUPUNKTUR (5) akupuntur/ acupancture (6) AL-MANNA [ARABIC GUM] (1) alManna Plus (3) aloeverra (5) aloeverra FOREVER (6) ARCTIC SEA (5) argan oil (4) aromaterapi albayt (6) BEKAM (7) bengkel/ kursus (4) BIORICH (4) BISNESS (1) BMB (1) BUAH TUNJUK LANGIT (10) buasir (1) BUKU (4) C2JOY M SDN BHD (2) CERAH (1) CERITA RAWATAN (3) chia seed (1) CODI BIOCEPS (1) CUKA EPAL (1) curcuma mangga/ kunyit putih (5) D & F PERFUME (2) diskaun (1) drresd (15) durian belanda (3) DXN Produk (1) eczema (2) Fiber Detox RCCWW (7) flyers dRResd (2) flyers TIB (1) FOREVER LIVING PRODUCT (FLP) (4) GARLIC THYME (1) GULA O (2) healsdrop (13) homemade soap (3) homeopathy (14) homoepathy (5) HUBUNGI (2) info blog (267) info c2joy (3) info sihat (129) JOM AMAL (2) JOM BISNESS (2) jualan rumah (1) Jus Delima (1) JUS SERI DEWI [JSD] (6) kaliBICH (2) kapsuk HS EVOO (3) KAPSUL BELALAI GAJAH (1) KAPSUL BIJI APRIKOT (17) kapsul dRResd (3) Kapsul Pecah Beling (4) Kapsul Pucuk Betik (2) Kaspul Raja Resdung (3) KASTURI/ GAHARU (9) keratan akhbar (1) KISAH jer (2) KULTIM (1) kursus (4) lulus KKM (1) MANDATE (1) MHS (1) MINSYAM - olive oil (2) Minyak Kelapa Dara MKD (4) MORINGGA/ KELOR (4) Myk Jarak/ Urut (1) Myk Kelapa Dara [VCO] (2) myk zaiton/ habbatus sauda' (10) naturopathy (6) ndlife (16) nt_Virus (1) ONLINE BOOKING (1) PAKEJ PRODUK (10) PEKDIS (1) penawar mata as-suff (1) PENGEDAR (9) PIL ALBAYT (3) pil minda/ gnius mind (1) PIL PERAPAT (5) POMESTEEN FOREVER (3) PROMOSI (71) ramadhan (2) rawatan Naturopathy (2) RCC Stevia (6) RCCWW (6) rezspray (4) SABUN ALBAYT (7) SABUN AURA (6) SABUN BELIREH (5) sabun bidara (2) sabun KKM (6) SABUN LAVA (1) SABUN MARIGOLD (2) SABUN RESDUNG (2) SABUN ROS BIDARA (1) Sabun RSM (7) SABUN SIREH (2) SAFFRON @ ZAAFARAN (12) salsabila al-Bayt (1) SAMBUTAN (1) set nt-resdung (3) set rawatan rambut (1) SHOWER AL-BAYT (5) SPRAY RESDUNG AL-BAYT (8) STOKIS TIB (1) strawberry (1) SUSU C2JOY (5) SUSU CTM M-GARD (1) tanda gangguan (7) tazkirah (6) TESTIMONI (18) TIAF (18) TONIC HAIR (1) track pos (3) ucapan (5) URUTAN BADAN; (2) VIDEO (8) YUMEIHO (6)